Swara Network

BPPW Beberkan Soal Renovasi Pasar Sentral Rampung Tahun 2021 Mendatang

SWARA NETWORK | Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) membeberkan tentang persoalan renovasi pasar sentral yang akan rampung pada tahun 2021 mendatang. Renovasi pada tahun 2020-2021 mendatang, itu mengeluarkan cukup banyak anggaran dari APBN. Sehingga sementara dipacu untuk segera diselesaikan.

“Pekerjaannya hingga saat ini tetap berlangsung, tekhnisnya dilakukan secara simultan. Kita mengupayakan anggaran tahun 2020 ini, akan terserap 100 persen dari dana 7,6 milyar,” jelas PPK Pengembangan Sarana dan Prasarana, Pendidikan Olah Raga dan Pasar Balai Prasarana Pemukinan Wilayah (BPPW) Gorontalo, Iin Rosalin Detuage pada rapat evaluasi pembangunan pasar sentral Kota Gorontalo, di RM White Castle, Kamis, (26/11/2020), seperti dikutip pada PROSESNEWS.ID

Terangnya, progres pekerjaannya, sudah tahap pembangunan. “Hanya saja pekerjaan tersebut cukup membutuhkan waktu lama karena di beberapa bagian atau gedung harus dilakukan pembongkaran terlebih dahulu, namun karena sifatnya simultan, maka apa yang bisa kita buat langsung dikerjakan,” paparnya.

Ditanya soal kendala, ia mengaku tidak menemui kendala teknis dalam proses pekerjaan rehabilitasi pasar sentral. Imbuhnya, pelaksanaan di lapangan tetap mengacu rencana awal, berdasarkan rekomendasi Direktorat Prasarana Strategis Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Gorontalo, Laida Ali, mengatakan, mendukung upaya pihak BPPW Gorontalo, menyelesaikan revitalisasi pasar sentral tepat waktu. Ia mengatakan, kepastian menjadi penting, sebab, menyangkut nasib para pedagang, sebagai objek penting jalannya aktifitas dipasar sentral Kota Gorontalo.

“Semoga pekerjaan revitalisasi pasar sentral akan berjalan lancar tanpa hambatan, sesuai dengan harapan kita bersama” harapnya.

Selain membahas progres pekerjaan pasar sentral, rapat evaluasi yang juga dihadiri oleh OPD Terkait, TNI/Polri serta Paguyuban pasar sentral, membicarakan tentang situasi terkini seperti penanangan sampah, ketersediaan air bersih, keamanan serta kelancaran lalu lintas.

Hasil rapat tersebut, akan menjadi bahan masukan kepada Wali Kota Gorontalo, untuk kemudian secara bersama tim rehabilitasi pasar sentral melakukan monitoring, dan pengecekan berkala kondisi fisik lapak sementara pedagang pasar sentral.

(SWARA/PROSESNEWS)

Berita Lainnya