Swara Network

Densus 88 Berhasil Membekuk Terduga Terjalin Teroris, Polres Sleman Turut Membantu

SWARA NETWORK | Seorang terduga terjalin dalam teroris berhasil dibekuk. Densus 88 berhasil menangkap HD warga asal Jawa Timur pada Sabtu (3/09/2020). Selain itu, petugas juga langsung menggeladah rumah terduga yang ia kontrak selama 3 tahun bersama istri dan 3 orang anaknya di Desa Tegaltirto, Kecamatan Berbah, Kabupaten Selaman,Yogyakarta.

Disaat proses penggeladahan, polisi dengan bersenjata lengkap ikut mengamankan dan menutup akses jalan dikawasan rumah terduga yang terjalin teroris.

Kapolres Sleman, AKBP Anton Firmanto mengungkapkan,bahwa memang benar kejadian penangkapan atas terduga HD yang terjalin dalam terorisme. Dalam proses penangkapan ini, pihak kepolisan hanya membantu dalam pengamanan. sedangkan untuk penangkapan Densus 88 yang melakukannya.

“Ya (ada penangkapan dan penggeledahan). Polres Sleman hanya memback up pengamanan saja. Untuk detailnya Densus 88 yang tahu,” ujar Anton saat dihubungi soal penangkapan teroris di Sleman, seperti yang dikutip di READ.ID

Sementara itu, Ketua RW 22 Hidron Darsono, menjelaskan dirinya saat itu melihat ada salah satu rumah yang di geledah. Kata dia rumah yang digeledah itu adalah rumah HD. Bahkan ia sempat melihat ada beberapa barang milik HD dibawah oleh petugas.

“Ya (ada yang dibawa) barang-barang elektronik, ada HP, laptop, buku-buku. Kan nanti ada pemeriksaan lebih lanjut. Jadi saya tidak bisa menjelaskan secara rinci,” ujar Hidron saat ditanyai soal kejadian tersebut.

Hidron juga menambahkan, dimana proses peggeledahan itu terjadi sekitar pukul 16;30 WIB dan selesai sekitar pukul 21:30 WIB.

“Ini semua baru diperiksa, tadi sekitar jam 5 lebih. Yang diamankan satu orang laki-laki. Ini diamankan baru tadi tapi saya tidak terlalu persis. Tadi dicek barang-barang di dalam rumah saya hanya menyaksikan saja,” papar Hidron.
(SWARA/READ)

Berita Lainnya