Swara Network

Di Gorontalo Ada Surganya Para Pecinta Olahraga Paralayang

SWARA NETWORK | Provinsi Gorontalo kaya akan tempat wisata dan spot bagi para atlet olahraga adrenalin. Bukit Kayubulan di Desa Kayubulan, Kecamatan Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo, menjadi spot yang baru bagi para atlet maupun pecinta paralayang.

Seperti dikutip pada READ.ID, bahwa sudah ada beberapa atlet paralayang di Gorontalo maupun atlet asal Manado, Sulawesi Utara yang menghempaskan parasutnya, di Bukit Kayubulan tersebut.

Brigpol Septian Lamadlauw  misalnya. Atlet Paralayang Gorontalo itu mengatakan lokasi yang ada di bukit Kayubulan menjadi salah satu lokasi favorit bagi dirinya bersama teman-teman pecinta paralayang di Gorontalo.

“Dari bukit-bukit lainnya di Gorontalo, Bukit Kayubulan yang bagus untuk dijadikan tempat paralayang. Kondisi anginnya juga sangat baik untuk bisa terbang, sehingga membuat parasutnya naik. Di lokasi juga ada lapangan yang menjadi tempat lending setelah terbang. Ini sangat menyenangkan bagi kami,” tutur Septian.

Di Gorontalo sendiri, kata Septian, Komunitas paralayang baru akan dibentuk. Sehingganya kedepan, diharapkan menjadi destinasi wisata bagi pecinta paralayang maupun wisatawan yang ingin mencoba olahraga ini.

“Komunitasnya baru mau dibentuk. Kalau sudah terbentuk, nantinya atraksi ini bisa dijadwalkan. Karena di Gorontalo sendiri, paralayang ini menjadi hal yang baru, apalagi sampai menjadi destinasi wisata. Jadi peminat paralayang itu akan banyak, jika olahraga ini bisa sering dilakukan,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu Atlit paralayang Sulawesi Utara, Sthenly Tompoh menilai, bukit Kayubulan memiliki keunikan dan cukup menantang bagi penerbang yang menyukai lintas alam. Menurutnya, ketinggian di bukit ini sangat memenuhi syarat aktivitas paralayang.

“Untuk sampai di bukit memang cukup sulit akses jalannya. Kami berharap kedepan bisa menjadi perhatian pemerintah untuk dibenahi, agar di Gorontalo sendiri banyak peminat yang ingin menjadi atlet paralayang,” pungkas atlet yang akan dipersiapkan mengikuti PON XX di Papua mendatang.

(SWARA/READ)

 

Berita Lainnya