Swara Network
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Zubair Pomalingo (Foto : Istimewa)

Dikbud Kabgor Akan Membuka Sekolah Awal Tahun 2021

SWARA NETWORK |  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gorontalo, akan membuka kembali dan melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah pada awal bulan 2021. Hal itu berdasarkan keterangan dari Kepala Dinas, Zubair Pomalingo kepada awak media, Rabu (18/11/2020).

Berdasarkan yang dikutip pada PROSESNEWS.ID, bahwa pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Gorontalo, tengah merpesiapakan Sekolah yang akan dibuka di Kabupaten Gorontalo.

“Untuk kami yang ada di Kabupaten Gorontalo, Sekolah kami targetkan buka di Bulan Jauari Tahun 2021, tapi masi menunggu regulasi dari Mendikbud untuk persiapaanya,” jelas Zubair.

Ia menuturkan, memasuki Tahun Ajaran Baru 2021, pihaknya akan mengupayakan, untuk membuka kembali Sekolah bersamaan dengan Kementerian Agama.

“Kami juga upayakan akan membuka sekolahnya dengan bersamaan Kementrian Agama, dengan milihat tingkat penurunan Pandemi Covid-19 semakin ditingkat yang rendah, untuk itu kami pastikan bahwa sekolah akan buka secara bertahap di bulan januari,” ketusnya.

Imbuhnya, pembukaan Sekolah nanti, pihaknya akan tetap berokordinasi dengan Dinas Kesehatan, sebab Kabupaten Gorontalo, sudah termasuk dalam Zona Hijau.

“Untuk wilayah Kabupaten Gorontalo saat ini masuk dalam Zona hijau untuk pandemi Covid-19, dan ini kemungkinan besar mendukung kita membuka sekolahnya,” ungkapnya.

Terakhir kata Zubair, dalam pelaksanaan semester, akan diupayahkan dilaksanaankan di Sekolah. Namun, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Kita juga akan upayakan dalam pelaksanaan semester itu, kemungkinana kami akan lakukan di Sekolah, paling lambat Januari tahun 2021 ini, dengan melihat kondisi penuruanan covid-19 saat ini murunun, jadi kami upayakan semesternya kami lakukan di Sekolah,” pungkasnya.

(SWARA/PROSESNEWS)

Berita Lainnya