Swara Network

Edarkan Pil Koplo, Seorang Pemuda Di Pohuwato Di Ringkus Polisi

SWARA NETWORK | Satuan Reserse Narkoba Polres Pohuwato, kembali meringkus terduga pelaku SM (21) pengedar narkoba jenis Pil koplo, di Wilayah Hukum Kabupaten Pohuwato.

Kapolres Pohuwato AKBP. Teddy Rayendra S.Ik.,M.Ik, melalui Kasat Narkoba AKP Leonardo Widharta S.Ik, membenarkan penangkapan tersebut.

“Benar, saat ini yang bersangkutan sedang menjalani pemeriksaan,” ungkap Leonardo dalam keterangan resminya, di Mapolres Pohuwato. Kamis, (14/01/2021).

Leonardo membeberkan, penangkapan tersebut, bermula adanya laporan dari masyarakat. Berbekal informasi yang cukup, Tim langsung melakukan penelusuran ke TKP.

“Dan benar saja, tiba di lokasi tim mendapati pelaku menyimpan barang terlarang ini,” ungkapnya.

Penangkapan sendiri, berlangsung di rumah pelaku yang berada di Desa Buntulia Selatan, sekitar pukul 16.00 Wita.

“Dari tangan pelaku, kita amankan barang bukti sekitar 40 butir pil koplo, 5 butir kita jadikan sampel untuk diuji lab di Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM),” kata Leoanardo.

Tak hanya itu, lanjut Leonardo, barang bukti lainnya yang berhasil didapati petugas, yakni uang tunai sebesar Rp 350.000 dari hasil penjualan pil koplo.

“Dari keterangan pelaku, barang ini ia peroleh dari temannya di Moutong (Sulteng). Selain menjual, pelaku juga mengaku memakai sejak Bulan Desember tahun lalu,” jelas Leonardo.

Lebih lanjut dikatakan Kasat Narkoba ini, sebagai efek jerah, pelaku bakal dikenakan pasal 196, Undang-undang Nomor 36 Tahun 2009, tentang Kesehatan.

SWARA PROSESNEWS

 

Berita Lainnya