Swara Network
Mantan Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson. (Foto:Istimewa)

Fakta Mantan Pelatih MU Sir Alex Ferguson Saat Akan Merekrut Pemain

SWARA NETWORK | Segudang kisah perjalanan Sir Alex Ferguson selama membina Manchester United ternyata sebagian besar pendukung club berjulukan Setan Merah itu belum mengetahuinya.

Seperti yang dilansir dari BOLASPORT.COM, bahwa mantan pelatih MU itu pernah merasa tidak senang dan bahkan memaki bocah 15 Tahun yang menolak ajakannya bergabung dengan klub. Bocah itu adalah mantan gelandang Manchester United, Darren Fletcher.

Gelandang asal Skotlandia itu mengaku tidak percaya diri dengan kemampuannya untuk menembus tim utama Manchester United.

“Saya hampir menandatangani kontrak dengan Newcastle United. Saya telah pergi ke United sejak usia 12 tahun dan Newcastle pada saat itu adalah tim terbesar kedua ” kata Fletcher.

“Semua orang memberi tahu, Lihat semua gelandang hebat Man United yang tidak akan pernah Anda rebut posisinya di tim utama. Sulit untuk menerobos, Newcastle lebih dekat ke rumah’,” lanjutnya.

Hal itulah yang membuat Sir Alex marah, Ia yang saat itu tengah melatih MU tertarik kepada Fletcher dan menginginkannya untuk bergabung dengan skuad inti Setan Merah. Sehingga ia langsung menelpon Flatcher dengan kata-kata kasar.

“Jadi informasi itu sampai ke Sir Alex dan dia menelepon rumah pada suatu malam dan saudara perempuan saya mengangkat telepon. ‘Ini, Darren. Ini untukmu’. Itu Sir Alex yang benar-benar gila,” jelas Fletcher.

“Saya berumur 15 tahun, hanya kapur putih dan dia mengomel, menyampaikannya kepada saya melalui telepon.” Tambahnya.

Mendengar, anaknya sedang dikatai Alex, ibu Fletcher sontak langsung memarahinya. Ia mengatakan untuk berhenti menelpon.

“Ibu saya melihat saya dan meraih telepon, mendengarkan selama beberapa detik dan berkata: ‘Jangan bicara dengan anak saya seperti itu lagi’, lalu ibu membanting telepon,” ucap Fletcher menambahkan.

Namun, setelah melalui beberapa kejadian, akhirnya Fletcher bergabung dengan tim senior Manchester United pada 2001. Pria yang kini berusia 36 tahun itu membela Manchester United selama 14 tahun sebelum pergi ke West Bromwich Albion pada 2015.

Fletcher sukses mempersembahkan 5 trofi Liga Inggris , 1 Piala FA, 3 Piala Liga Inggris, 4 Community Shield, 1 Liga Champions, dan 1 Piala Dunia Klub. Fletcher akhirnya pensiun pada Januari 2020 setelah tidak mendapatkan klub sejak Juli 2019.

(SWARA/BOLASPORT)

Berita Lainnya