Swara Network

Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo Gelar Yudisium Periode I Tahun 2021

SWARA NETWORK | Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo menggelar yudisium periode I tahun 2020, di Aula Fakultas Ilmu Sosial, Gorontalo, pada Rabu 24 Maret 2021 dini Hari.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial, diWadek 1 Dr. Rahmatiah, S.Pd., M.Si mengatakan bahwa yudisium ini tetap dijalankan Biar dalam Kondisi pandemi Covid-19. Namun dengan kesepakatan bersama dan dengan penerapan protokol kesehatan covid-19 secara ketat yudisium ini bisa terlaksana pada tahun 2021ini.

Wakil Dekan 1 Dr. Rahmatiah, S.Pd., M.Si mengungkapkan pada awak media, sebagai bentuk kepatuhan terhadap protokol kesehatan, yudisium kali ini dilaksankan secara Sakral dari total 76 calon wisudawan/wti.

“Pada yudisium ini kita berusaha semaksimal mungkin untuk mengikuti protokol kesehatan, pada persiapan Yudisium Priode ini”. jelasnya

Meskipun demikian, para peserta wisudwan/wti diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak, serta mencucinya dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer.

Walau begitu kita tetap tidak abai dalam menggunakan masker dan menjaga jarak selama proses yudisium tersebut, untuk seluruh para wisudwan/wti Fakultas Ilmu sosial jadilah orang yang bisa mewarnai di desa maupun dimanapun anda berada, dan dapat berpengaruh bagi nusa dan bangsa sebab kalian sudah mendapat gelar Sarjana” Jelasnya

Rahmatiah mengatakan, 76  lulusan yang dilakukan yuidisum merupakan lulusan berkualitas yang siap terjun mengabdikan ilmunya ke Masyarakat. tidak hanya sekedar mengejar kuantitas semata, namun juga bagaimana para lulusan tersebut memiliki kualitas yang sama dan kualitas tersebut dapat di pertanggung jawabkan kepada masyarakat.

Lulusan yang dikukuhkan merupakan wisudwan/wti yang berada di Fakultas Ilmu Sosial di masing-masing Prodi PPKn, Prodi Pendidikan Sejarah, Ilmu Komunikasih, Sosiologi yang diharapkan dapat memberikan kontribusinya bagi Masyarakat. Dengan kualitas saat ini tuntanya lulusan harus siap mengemban tugas itu,’ ujar Rahmatiah.

Rahmatiah mengharapkan para lulusan Fakultas Ilmu Sosial yang dikukuhkan dapat menjaga nama baik dan citra institusi saat kembali ke lingkungan Masyarakat.

Keberhasilan menyelesaikan Studinya bukanlah akhir dari proses belajar. Melainkan sebagai awal dari proses belajar karena di hadapi di luar sana banyak karena yang akan dihadapi di masyarakat nanti lebih kompleks dari apa yang ada di lingkungan kampus.

REDAKSI SWARA

Berita Lainnya