Swara Network

Hiu Paus Tutul Dengan Panjang Sekitar 7 Meter Ditemukan Warga Terdampar Dipantai

SWARA NETWORK | Seekor hiu paus tutul raksasa ditemukan warga sudah dalam keadaan mati dan terdampar di Pantai Batu Nunggul, Desa Cimanuk, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (3/3/2021).

Penemuan hiu paus itu membuat gempar masyarakat sekitar. Bangkai ikan langka itu pun menjadi tontonan warga, Mereka terus berdatangan untuk berfoto.

Diperkirakan bangkai ikan raksasa itu berukuran panjang sekitar 6 sampai 7 meter dan berat 4 ton.  Tugino, nelayan di Pantai Batu Nunggul mengatakan, ikan hiu paus tutul tersebut terdampar ketika ombak pasang. Saat ombak kembali ke tengah, ikan tersebut tak kembali sehingga terdampar di tepi pantai.

“Awalnya saya, bersama lima nelayan lain sempat berusaha menarik hiu paus tutul tersebut. Namun karena berat sehingga tidak bisa dikembalikan ke laut lepas,” kata Tugino seperti kikutip dari jabar.inews.id

Sementara itu, Kasatpolair Polres Tasikmalaya Iptu Sujarmanto mengatakan, saat ini ikan hiu paus tutul itu mati diduga akibat tak kuat bertahan lama di daratan.

“Hasil pemeriksaan ikan tersebut berbobot sekitar 4 ton,” kata Kasatpolair Polres Tasikmalaya.

Hingga Rabu malam, hiu paus tutul berukuran besar itu masih berada di kawasan Pantai Batu Nunggul, pihak kepolisian menyerahkan sepenuhnya penanganan bangkai hiu paus tutul tersebut kepada ketua rukun nelayan di wilayah itu.

REDAKSI SWARA

Berita Lainnya