Swara Network

Kodim 1314 Gorut Gelar Razia Penegakan Disiplin Prokes

SWARA NETWORK | Gorontalo Utara – Sebagai bentuk tindak lanjut Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020, dan Peraturan Gubernur (Pergub) nomor 41 tahun 2020, tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Komando Distrik Militer (Kodim) 1314 Gorontalo Utara (Gorut) lakukan kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan serentak di Dua Kabupaten, Minggu (6/9/2020).

Dandim 1314 Gorontalo Utara, Letkol Arm. Firstya Andrean Gitrias mengungkapkan, sedikitnya ada 4 remaja yang tidak menggunakan masker terjaring razia, dan langsung dilakukan penindakan berupa push up di tempat.

Kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan serentak yang digelar Komando Distrik Militer (Kodim) 1314 Gorontalo Utara (Gorut)
Kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan serentak yang digelar Komando Distrik Militer (Kodim) 1314 Gorontalo Utara (Gorut)

“Untuk kegiatan ini adalah penegakan disiplin protokol kesehatan. Jadi ini kita lakukan di dua Kabupaten, namun kali ini kami menemukan 4 remaja yang tidak menggunakan masker, untuk ke 4 remaja itu, kita langsung lakukan penindakan berupa push up untuk memberikan efek jera,” terang Dandim 1314 Gorontalo Utara.

Penindakan terhadap pelanggar yang tidak menggunakan masker ini, berawal saat petugas gabungan TNI-Satpol PP melakukan razia di pos pemeriksaan standar kesehatan Covid-19.

Tak hanya 4 remaja, masyarakat pengguna jalan yang hendak pergi dan pulang dari pasar pun, banyak ditemukan tidak menggunakan masker.

Petugaspun langsungn mencegat dan memberikan pembinaan serta menganjurkan masyarakat yang tidak memakai masker, untuk segera memakai masker.

(SWARA/PROSESNEWS.ID)

Berita Lainnya