Swara Network

Menjelang Natal dan Tahun Baru Migas Dipastikan Aman

SWARA NETWORK | Menghadapi perayaan natal dan tahun baru, ketersedian Bahan Bakar Minyak (BMM) dan Gas Eslpiji (Migas) dipastikan aman. Hal itu seperti yang diungkapkan oleh Sales Branch Manager Pertamina Regional IV SulutGo, Fadhlan.

Pada rapat koordinasi perkembangan inflasi dan menjaga ketersediaan dan kestabilan harga kebutuhan pokok, di Aula Kantor Wali Kota Gorontalo, Selasa (24/11/2020), Ia mengatakan masyarakat tidak perlu khawatir soal potensi terjadinya kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Tabung Gas Elpiji 3 Kg.

“Dapat kami sampaikan untuk BBM dan elpiji Insya Allah ketersediaan sampai dengan natal dan Tahun baru masih aman. Untuk penyaluran SPBU sendiri kita ada 29 SPBU reguler di Provinsi Gorontalo, kemudian untuk elpiji kita ada 14 agen 3 Kg, yang disebarkan ke seluruh pangkalan di Gorontalo. Jadi akhir tahun ini penyaluran masih normal, baik itu BBM maupun Elpiji” jelas Fadlan, seperti yang dikutip pada 60DTK.COM

Ia menegaskan, sesuai dengan pengalaman dari tahun sebelumnya bahwa daerah Gorontalo untuk prosentase kelangkaan migas masih dibawah dibandingkan dengan Sulawesi Utara. Kata dia di Gorontalo masyarakat yang merayakan natal sangat sedikit.

“Nanti kalau ada peningkatan permintaan, maka kita akan usulkan untuk penambahan alokasi di agen atau di pangkalan tersebut. Namun, sesuai dengan pengalaman bahwa natal dan tahun di Provinsi Gorontalo tidak ada pengaruhnya,” jelasnya.

(SWARA/60DTK).

Berita Lainnya