Swara Network

Pendapatan Menurun Akibat Pandemi, Pemda Gorut Bantu Pedagang Kios

SWARA NETWORK | Pemerinta Daerah (Pemda) Gorontalo Utara menyerahkan bantuan kepada para pedagang kios yang tersebar di 11 kecamatan. Bantuan itu berupa beras 100 Kg, 50 Kg Gula Pasir, Minyak Goreng, dan Sagela 15 Ikat.

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin mengatakan bahwa bantuan ini diberikan guna memberikan spirit atau kekuatan dan semangat bagi pedagang kios untuk berdagang.

“Nanti bantuan ini, akan mereka jual di masing-masing kios. Dimana bantuan yang diberikan, berupa 2 Koli Beras, 1 Koli Gula Pasir, Satu Gelon minyak goreng, dan terakhir ada sagela 15 ikat,” ungkap Indra saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat, di Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Gorontalo Utara, Kamis (26/11/2020), seperti yang dikutip pada PROSESNEWS.ID

Dijelaskannya, bantuan ini diberikan untuk bisa memutar kembali perekonomian masyarakat, khususnya dalam meningkatkan pendapatan mereka yang turun drastis akibat pandemi Covid-19.

“Semoga bantuan ini bisa di manfaatkan, tidak hanya untuk menambah modal dalam meningkatkan pendapatan saja, tetapi juga menjadi bahan konsumsi untuk keluarga mereka,” jelasnya.

Imbuhnya, bantuan ini diberikan, sebagai bentuk perhatian dari pemerintah dalam menangani permasalahan gizi buruk. Sehingga, di tahun yang akan datang, pemerintah segera melakukan penanaman buah – buahan, yang tidak lain untuk membantu masyarakat itu sendiri.

“Dan ini termasuk bentuk perhatian dari Dinas Ketahanan Pangan dalam menangani gizi buruk di Gorontalo Utara. Sehingga, ke depannya, Dinas Ketahanan Pangan sudah kami anggarkan untuk lakukan penanaman buah – buahan di pekarangan, sekaligus saya akan mencanangkan gerakan bawang, rica, tomat, dengan tujuan menambah pendapatan serta menambah gizi kepada masyarakat yang ada di Gorontalo Utara,” pungkasnya.

(SWARA/PROSESNEWS)

Berita Lainnya