Swara Network
Suasana Upacara Proklamasi Kemerdekaan RI Di Bone Bolango - Gorontalo
Suasana Upacara Proklamasi Kemerdekaan RI Di Bone Bolango - Gorontalo

Peringati HUT RI Ke-75 Bone Bolango Mengedepankan Protokol Kesehatan

SWARA NETWORK | Gorontalo – Pelaksanaan Upacara Proklamasi Kemerdekaan RI KE-75 berlangsung khidmat, upacara yang digelar sudah memenuhi protokol kesehatan, hal ini terlihat disaat sebelum pelaksanaan upacara setiap peserta harus menggunakan masker dan di periksa suhu tubuhnya menggunakan alat pengukur suhu tubuh thermogun, Senin (17/08/2020).

Upacara yang berlangsung di halaman kantor Bupati Bone Bolango Dalam pelaksanaan dihadiri langsung Bupati Hamim Pou sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara, Wakil Bupati Kilat wartabone, Kapolres AKBP. Suka Irawanto, Kasdim, Kasi Pidsus, Danlanal dan sejumlah pejabat/PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango dan sebagai Komdan Upacara Iptu Mohammad Djufri.

Ketua panitia pelaksana peringatan HUT RI Ke 75 Taufik Sidiki mengungkapkan,” Bahwa Peringatan HUT RI yang ke 75 ini pelaksanaannya beda dengan tahun-tahun sebelumnya, hal ini karena kita diperhadapkan dengan adanya wabah virus covid-19 yang hingga kini belum berahir.

BACA JUGA : Tanpa Alat Pengaman, Warga Gorontalo Nekat Kibarkan Bendera Di Puncak Menara Dengan ketinggian 65 Meter

“Pelaksanaan upacara kali ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya dimana kali ini lebih mengedepankan protokol kesehatan baik itu undangan maupun peserta upacara .” peserta upacaranya sendiri terbatas, harus memakai masker dan menjaga jarak. Ungkap Taufik

Taufik menambahkan, untuk petugas pengibar bendera kali ini, Pemerintah Kabupaten Bone Bolango masih menggunakan anggota purna paski tahun lalu yang berjumlah 8 orang ditambah dari TNI/Polri.

Sementara itu Bupati Hamim Pou selaku Inspektur Upacara detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI yang 75 menghimbau kepada seluruh peserta upacara yang ada di lapangan maupun yang mengikuti upacara secara virtual untuk patuh pada anjuran pemerintah .” kita tetap harus patuh mengikuti anjuran pemerintah dengan memakai masker, fhisical distancing dan social distancing, kerja dan kerja walaupun sebagian OPD ada yang kerja dari rumah. Ungkap Hamim dalam himbauannya.

(Swara/GOTV Network)

Berita Lainnya