Swara Network

Resmikan Puskesmas Suwawa Selatan, Hamim Tegaskan Akan Evaluasi Kinerja Kepala Puskes

SWARA NETWORK | Bone Bolango – Dalam mengoptimalkan pelayanan kesehatan yang prima guna mewujudkan derajat kesehatan masyarakat, bupati hamim pou terjun langsung untuk meresmikan puskesmas di Desa Molintogupo, Kecamatan Suwawa Selatan. Jumat 22/01/2021

Dalam peresmian ini turut hadir sekda bane bolango, kepala dinas kesehatan, dan kapolsek suwawa selatan, serta Tokoh Masyarakat, dan tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas Suwawa Selatan.

Dalam sabutannya hamim menegaskan, paradikma yang harus dikembangkan yaitu mengutamakan perbaikan dan penambahan fasilitas kesehatan serta menjadikan puskemas menjadi ujung tombak agar dapat mengurangi banyaknya masyarakat yang ke rumah sakit.

Dirinya juga meneggaskan akan melakukan evaluasi bagi kepala kepala puskes yang kinerjanya sangat rendah.

Kita ingin kedepan dengan berbagai perbaikan terutama fasilitas puskesmas sebagai ujung tombak layanan kesehatan, agar tidak terlalu banyak yang dating ke rumah sakit. Saya minta kepada kepala kepala puskesmas agar selalu melakuakan kegiatan olahraga, jalan sehat, senam aerobic. Saya akan evaluasi para kepala puskes yang kinerjanya sangat rendah” tegas Hamim.

Penggutingan Pita Oleh Bupati Hamim Pou

Sementara itu kepala dinas kesehatan meyrin kadir menyampaikan puskemas suwawa selatan memiliki sdm 40 orang terdiri dari 20 orang pns, 19 orang tenaga kontrak dan nusantara sehat 1 orang, sedangkan untuk sarana prasarana terdiri dari 1 rumah dinas paramedis, 1 mobil puskesmas keliling, 1 motor dinas, sumber air menggunakan sumur suntik dan perlengkapan lainnya komputer, laptop, alkes dan sebagainya.

“Untuk SDM ada 40 orang yang terdiri dari, 20 orang pns, 19 orang tenaga kontrak dan nusantara sehat 1 orang, untuk tenaga terdiri dokter umum 1 orang perawat 9 orang bidan 11 orang apoteker 1 orang SKM 6 orang tenaga gizi 2 orang tenaga administrasi,sopir dan cleaning service 1 orang,” Ucap Meyrin

Meyrin juga menambahkan Puskesmas Suwawa Selatan Sampai saat ini belum memiliki dokter gigi,untuk sarana prasarana yang ada yakni 1 rumah dinas para medis ,1 mobile pusling 1 mobil Ambulance,1 buah genset,1 motor dinas, Sumur suntik mengunakan dap dan peralatan lain seperti komputer,laptop Alkes dan Neboleizer.

Diharapkan dengan adanya gedung puskemas yang baru ini semua pegawai bisa nyaman dan yang paling utama dapat melayani masyarakat suwawa selatan dengan baik.

Redaksi Swara

 

 

Berita Lainnya