Swara Network
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo Didampingi Wakil Bupati Hendra S. Hemeto, Menyerahkan Surat Perjanjian Kerja Perpanjangan Tenaga Kontrak Tahap II kepada Salah Satu Tenaga kontrak, (Foto: Istimewa)

Sempat Dirumahkan 2.527 Orang Tenaga Kontrak Kini Kembali Dipekerjakan

SWARA NETWORK | Kabupaten Gorontalo – Sempat dirumahkan pada Desember tahun 2020 kemarin sebanyak 2.527 orang tenaga kontrak kini kembali dipekerjakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo.

Usai melakukan evaluasi terhadap kinerja para tenaga kontrak pada tahun 2020, saat ini seluruh tenaga kontrak tersebut dipanggil secara bertahap. Pemanggilan tahap pertama dilakukan pada awal Januari, sementara tahap II pada awal Maret 2021.

Selain itu, pemerintah juga memang membutuhkan peran tenaga kontrak dalam pelayanan kepada masyarakat. Pasalnya, jumlah ASN yang meliputi tenaga PNS dan P3K di daerah tersebut yang masih terbatas, hanya sebanyak 5.293 orang.

Pemerintah daerah dalam pelayanan kepada masyarakat sangat membutuhkan tenaga kontrak, karena ASN kita baik PNS maupun P3K jumlahnya terbatas. Untuk itu kita kembali mempekerjakan bapak ibu sekalian,” ujar Nelson sesaat sebelum menyerahkan surat perjanjian kerja perpanjangan tenaga kontrak tahap II, di halaman Kantor Bupati Gorontalo, Rabu (03/03/2021).

Kepada para tenaga kontrak ini, Nelson meminta agar melaksanakan berbagai tugas yang diberikan dengan baik. Sementara kepada seluruh pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), Ia berharap supaya bisa membina mereka dengan baik.

Harapan saya, tingkatkan kompetensi anda, kinerja anda, terus belajar, supaya ada peluang-peluang yang bisa anda dapatkan ke depan. Karena setiap tahun ini akan ada evaluasi, dan tahun ini akan ada penerimaan P3K, PNS, dan tenaga kontrak ini mempunyai peluang besar,” pungkas Nelson.

REDAKSI SWARA

Berita Lainnya