Swara Network

Taati Protokol Kesehatan, KPU Bone Bolango Tetapkan 25 Orang Dibolehkan Datang Bersama Bapaslon Saat Mendaftar

SWARA NETWORK | Gorontalo – Hari ini, Selasa (1/09/2020) Komisi Pemelihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango menggelar rapat Koordinasi Persiapan Penerimaan Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango Tahun 2020.

Dalam rapat tersebut membahas teknis pendaftran setiap Bapaslon yang akan datang. Terungkap dalam rapat itu juga, bahwa setiap Bapaslon Bupati dan wakil Bupati Bone Bolango jumlah pendukung yang datang bersama itu dibatas 25 orang.

“Rakor hari ini, dalam rangka memastikan hari tanggal dan waktu kedatangan setiap bapaslon untuk mendaftar. Dalam Rakor ini juga disepakati bahwa jumlah pendukung setiap Bapaslon yang ikut mendaftarkan Bapaslon paling banyak 25 orang, termasuk bapaslon,” ungkap Ketua KPU Bone Bolango, Adnan Berahim saat dihubungi oleh awak media.

Memang dalam ketentuannya, tidak ada sanksi yang diberikan oleh KPU kepada setiap Pendukung maupun Bapaslon jika melanggar ketetapan tersebut. Namun Adnan Menegaskan pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk melakukan penjagaan di pintu masuk Kantor.

Sehingga upaya dilakukan oleh KPU  dalam hal mencegah pencyebaran dan penularan Covid-19. Mengingat angka Penularan di Provinsi Gorontalo sudah mencapai angka yang cukup tingi.

“Memang tidak ada sanksi. Tapi KPU membatasi jumlah pendukung yg masuk ke kantor KPU, kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak aparat kepolisian,” jelasnya.

Diketahui juga, Rakor ini yang digelar di RPP Banthayo KPU Bone Bolango  turut dihadiri Bawaslu Bone Bolango, Polres Bone Bolango, Dinas Kesehatan Bone Bolango, Unsur Partai Politik (Parpol) serta LO/Penghubung Bakal Pasangan Calon.

(SWARA/60DTK)

Berita Lainnya