Swara Network
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha mengunjungi obyek wisata kolam renang Lahilote. (Sumber Foto: ProsesnewsID)

Walikota Gorontalo Himbau Pengunjung Wisata Lahilote Patuh 3 M

SWARA NETWORK | Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menghimabu kepada seluruh pengunjung wisata kolam renang Lahilote untuk patuh protokol kesehatan Covid-19. Yakni dengan mengikuti 3 M, yaitu  mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

“Di tengah pandemi Covid 19 memang kita semua berupaya dan ikhtiar semaksimal mungkin untuk keselamatan dan kesehatan masyarakat. Makanya kita semua menerapkan protokol kesehatan (Protkes),“ ungkap Marten, seperti yang di kutip di PROSESNEWS.ID

Ia menegaskan, dalam situasi pandemi Covid-19 pemerintah berupaya agar ekonomi masyarakat tidak lemah. Oleh karena itu Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo melakukan berbagai strategi yang pertama dalam sektor Parawisata.

“Di tengah pandemi ini sektor pariwisata bisa menjadi salah satu alternatif untuk tempat orang-orang dalam isolasi mandiri, agar dalam situasi seperti ini orang tidak akan bosan dan akan tetap melakukan aktifitasnya,“ujarnya.

Marten menjelaskan, yang perlu diperhatikan yaitu bagaimana supaya ditengah-tengah kegiatan tersebut kita memperketat pelaksanaan penerapan Protokol Kesehatan (Protkes) sehingga tidak terjadi penyebaran ataupun penularan.

Untuk itu, ia mengharapkan agar masyarakat semakin sadar, Karena semua hal yang sudah diusahakan oleh pemerintah terpulang kepada masyarakat

“Misalnya di Lahilote pengunjung dibatasi 50 orang dengan menggunakan Masker. nah itu kan ketentuan jaga jark dan Protkes sudah di laksanakan. sehingga tidak ada yang perlu ditakutkan ketika kita melaksanakan kegiatan,” jelasnya.

“Kalau hari kita akan melakukan pengaturan terhadap aktifitas masyarakat dari sisi ruang maupun waktu. cukup sampai pukul 9 Aktifitas masyarakat. Nanti kita akan mengeluarkan surat edaran tapi bukan dalam bentuk PSBB,”tambahnya.
(SWARA/PROSESNEWS)

Berita Lainnya