Swara Network

Walikota Gorontalo Marten Taha Resmikan Program Kotaku di Kelurahan Lekobalo

SWARA NETWORK | Wali Kota Gorontalo, Marten Taha meresmikan Program Kotaku (Kota Tanpa Kumuh) dan menyerahkan secara resmi Sarana Prasarana, Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM) Tahun anggaran 2020, di Kelurahan Lekobalo, Kota Barat, Kota Gorontalo, (7/1/2020).

Di Kelurahan Lekobalo, Pemerintah Kota Gorontalo membangun 7 tempat penampungan air bersih (Hidrant), tempat Mandi, Cuci, Kakus (MCK), dan membangun Drainase Lingkungan. Tujuannya untuk menyejahterakan masyarakat.

“Program Kotaku ini ada empat kelurahan di Kota Gorontalo, salah satunya yang ada di kelurahan Lekobalo ini. Program Kotaku telah memberikan dampak positif terhadap peningkatan infrastruktur di wilayah Kota Gorontalo,” ungkap Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat sambutan.

“Jadi jika ada kelurahan-kelurahan ada lorong-lorong yang berlumpur kalau turun hujan, sekarang itu sudah dipakai Paving Stone, sudah pakai rabat beton, sudah diperbaiki dan diperindah, sehingga anak-anak kecil sudah bisa bermain dengan nyaman,” lanjutnya.

Ini adalah upaya daripada pemerintah, dalam rangka untuk memberikan kenyamanan dan kehidupan layak bagi masyarakat. Sehingga pembangunan infrastruktur yang diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat itu dapat diwujudkan.

“Hal ini sesuai dengan Visi dan Misi Pemerintah Kota Gorontalo. Jadi kalau jalan tidak bagus, maka susah untuk mencari nafkah. Sedangkan tukang bentor saja tidak mau jalan kalau jalannya itu berlubang-lubang,” tegasnya.

REDAKSI SWARA

Berita Lainnya